a


322

Jumat, 04 Mei 2012

Belajar Fiqih

Belajar Fiqih merupakan blog pembelajaran ilmu fiqih dan ilmu islam lainnya yang ditujukan terutama bagi Saya sebagai pengingat dalam mempraktekan ajaran ibadah sehari-hari yang juga mudah-mudahan bermanfaat buat pengunjung. Apa yang Saya tulis adalah murni pendapat para guru dan ulama, bukan pendapat Saya, Saya hanya sebagai penyambung saja dan ingin share apa yang telah Saya pelajari dan Saya dengar dari mereka.

Saya mengkhususkan pelajaran fiqih dan keislaman lainnya dalam blog ini dengan lebih memprioritaskan mazhab imam Syafi'i karena pengikut mazhab ini paling banyak di Indonesia dan Malaysia serta beberapa negara lainnya, oleh karenanya bagi yang mempunyai faham lain, tetap untuk tidak saling menyalahkan ajaran mazhab lainnya dan saling menghormati dengan faham masing-masing.

Untuk mempermudah dalam belajar ilmu fiqih ini, Saya susun daftar artikel sebagai berikut :
- Membaca Basmallah
- Mengenai Hamdallah
- Membaca Shalawat
- Bacaan Hauqalah
- Rukun Islam
- Ciri Ciri Balig
- Pembagian Air
- Fardu Wudu
- Sunat Wudu
- Syarat Wudu
- Hal Yang Membatalkan Wudu
- Larangan Bagi Yang Tak Punya Wudu
- Fardu Mandi Besar
- Sunat-sunat Ketika Mandi Besar
- Hal Yang Makruh Ketika Mandi Besar
- Hal Yang Mewajibkan Puasa
- Syarat Sah Puasa
- Syarat Wajib Puasa
- Rukun Puasa
- Kewajiban Qodlo Puasa dan Kifarat
- Kewajiban Qodlo Puasa dan Menahan Berbuka
- Hal Yang Membatalkan Puasa
- Hal Yang Tidak Membatalkan Puasa
- Hukum Berbuka Puasa
- Masalah Qodlo Puasa dan Fidyah
- Puasa 9 10 Muharam
- Rukun Shalat
- Diam Dalam Shalat
- Penyebab Sujud Sahwi
- Pembagian Waktu Shalat
- Waktu Shalat Yang Terlarang
- Syarat Shalat Berjamaah
- Hal Yang Membatalkan Shalat
- Shalat Yang Wajib Berjama'ah
- Syarat Shalat Jum'at
- Rukun Khutbah Jum'at
- Syarat Khutbah Jum'at
- Shalat Rawatib
- Shalat Witir
- Shalat Tahajjud
- Shalat Dluha
- Shalat Jenazah
- Shalat Tasbih
- Shalat Istikharah
- Waktu Afdol Membaca Al Quran

Jika blog ini sekiranya bermanfaat buat Anda semua, silahkan ajak teman-teman, saudara-saudara semua atau siapaun untuk membaca artikel di blog ini. Bisa share lewat akun Facebook atau Twitter Anda. Oh ya, satu lagi, Saya juga mohon doanya kepada seluruh pembaca yang budiman agar Saya sebagai pengurus blog belajar fiqih ini, bisa mendapatkan keberkahan dengan apa yang Saya tulis baik di dunia maupun di akhirat, serta senantiasa tetap berada di jalan yang Allah ridhoi. Amin.

Wassalam,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar